Tutorial Excel 2010 Cara Mengatur Lebar dan tinggi sebuah kertas Serta Sekalanya

 Tutorial Excel 2010 Cara Mengatur Lebar dan tinggi sebuah kertas Serta Sekalanya


Tutorial Excel 2010 Cara Mengatur Lebar dan tinggi sebuah kertas Serta Sekalanya - Tutorial Excel kali ini yaitu masih membahas tentang fungsional dasar Microsoft Excel, yaitu tentang fungsi page layout dasar dari fungsi page layout memang sangat penting dalam Microsoft Excel terutama tentang pengaturan dari kertas, posisi kertas, tepi atau margin yang bisa anda atur sesuai dengan tampilan dari Microsoft Excel yang bisa disesuaikan dengan lebar dan tinggi kertas yang kita pakai diantara hal tersebut itu akan sangat bermanfaat sekali ketika kita belajar untuk mengatur sebuah lembar kerja di Microsoft Excel 2010 serta posisi skala ( scale ) dari sebuah lembar kerja tersebut di mana hal itu akan sangat berguna ketika lembar kerja yang kita buat sangat lebar dan panjang, sehingga kita harus mengatur skala untuk memposisikan lebar dan tinggi serta besar kecilnya dari sebuah lembar kerja yang kita olah tersebut, dasar-dasar dari pengaturan lembar kerja atau ( width height ) serta scale ini akan berguna dalam mengolah data dan fungsional Microsoft Excel tersebut.

mengatur width height excel 2010


Mari kita pahami bagaimana proses pengaturan width atau panjang kertas dan height atau tinggi sebuah kertas yang kita buat di dalam Microsoft Excel, kemudian juga ada bagian lain untuk memposisikan sebuah kertas menjadi selaras dengan kertas tersebut mari kita mulai dengan pengertian dari apa itu dasar dari fungsional width, height, scale di MS Excel 2010 tersebut

 

Fungsional Width adalah  sebuah fungsional dari Microsoft Excel dimana fungsi dari fungsional tersebut adalah untuk mengatur sebuah lebar dari sebuah lembar kerja kertas tersebut dimana lebar tersebut bisa kita atur sesuai dengan keinginan kita.


Fungsional Height adalah sebuah fungsional dari Microsoft Excel dimana fungsi tersebut akan mengatur tinggi dari sebuah kertas yang nantinya tinggi dari sebuah kertas itu bisa kita atur sesuai dengan keinginan kita baik itu berupa tepi atau berupa fungsional tentang hal-hal yang dimaksudkan.


Fungsional Skale adalah sebuah fungsional MS Excel yang digunakan untuk memperbesar dan memperkecil sebuah ukuran dari desain atau lembar kerja yang kita buat, di mana posisi tersebut bisa lebih besar atau lebih kecil dari lembar kontrol tersebut untuk memperbesar yaitu berupa tanda min (-) dan untuk memperkecil sebuah lembar kerja menggunakan tanda plus (+).


Dari ketiga fungsi diatas yaitu fungsi tentang pengaturan lebar, tinggi, scale dari page layout Microsoft Excel ketiga fungsi tersebut akan saling terkait antara fungsi yang satu dengan fungsional yang lain, pertama adalah fungsi lebar ( width ) dari fungsi lebar itu kita bisa mengatur berapa lebar lembar kerja yang kita buat sehingga lebarnya sesuai dengan ukuran kertas yang kita pakai serta bisa terlihat bagus ketika dicetak, begitupun tentang fungsi dari sebuah fungsional tinggi ( height ) atau mengukur  ketinggian atau panjang dari sebuah kertas yang kita buat sehingga ketika kita mengatur fungsi tersebut maka kertas itu akan menjadi pass tidak lebih dan tidak kurang  begitupun tentang fungsional secale  adalah merupakan fungsi dari skala yaitu untuk mengatur zoom in dan zoom out dari sebuah lembar kerja yang kita buat bisa untuk memperkecil lembar kerja atau untuk memperbesar sebuah lembah lembar kerja hal ini ditandai dengan tanda min dan plus.


oke dari ketiga fungsi tersebut pastinya kita telah ada gambaran tentang fungsi atau cara mengatur lebar dan tinggi sebuah lembar kerja atau kertas yang kita buat sehingga ketika dalam posisi pencetakan sebuah lembar kerja maka akan serasi Dan pas sesuai dengan yang kita inginkan, hal ini sangat berguna sekali dalam mengefisienkan sebuah kertas atau menghemat kertas atau untuk meminimalisir sebuah kesalahan dalam pencetakan sebuah file pengaturan tersebut telah ada di dalam Microsoft Excel di dalam menu page layout dan di menu lebar dan tinggi serta skala presentasi atau zoom in dan zoom out dari sebuah lembar kerja Microsoft Excel.


"salam MS excel tutorial Dasar"



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel