Script AUTOHOTKEY Dasar Download



autohotkey merupakan aplikasi bantuan dalam menyelasaikan  sebuah perkerjaan anda di PC agar lebih mudah dan cepat dalam hal ini anda perlu mendowload dulu di situs resmi autohotkey dan install di pc anda terlebih dahulu :

Contoh Dasar kode autohotey Sintax :

^j::
Run, Notepad.exe
Sleep, 500
Send, Belajar membuat robot
ExitApp


Dasar kode di atas 
 ^j:: Menunjukan keyboard ( CTRL+J)
Run, Notepad.exe Menunjuksn Run, Open ( Membuka aplikasi berupa notepad )
Sleep, 500 sintax tunggu dalam AHK
Send, Belajar membuat robot merupakan kode send atau penulisan langsung di notepad
ExitApp  Menghentikan perjalanan APP otomatis Keluar dari PC tanpa Runing'


Dari kode di atas bisa kita simpulkan bahwa ahk akan sangant membantu dalam menyelesaikan banyak perkerjaan anda di PC dengan sekali klik saja, 

Sytem keja AHK hampir mirip dengan imacros namun akan sangat berbeda kalau ahk berjalan di desktop sedang imacros berjalan di browser :

Simbol script AHK 

#

Win (Windows logo key).

Logo di atas menunjukan meneakan win seperti ini Cintoh ( #n:: ), Ini menunjukan ketika ind+n di tekan akan menghasilkan aktifitas 

dalam ber

!

Alt

^Control
+Shift
&
<
>
<^>!
*


~


$


Contoh script Autohotkey

^j::

Penggunaan ctrl + j 

^j::
Send, ini ibu budi

jika di tekan akan menghasilkan tulisan tanpa mengetik yaitu" ini ibu budi"

!j::
Send, saya ingin makan


Contoh alt + j anda menulis kata saya ingin makan

#k::
Send, saya pergi 

Maksudnya adalah saat penekanan tomboo windows + k maka akan menuls kata saya pergi

+j::
Send, saya pingin tidur

Demikian dasar dasar dari windows tentang AHK yang bisa anda pelajari disini saya inin membahas tentang hal ini lengkap untuk rujukan ketika program tersebut di gunakan


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel